Sunday, January 12, 2014

Bahaya Mie instan Bagi Kesehatan

Bahaya Mie instan Bagi Kesehatan - Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling banyak di konsumsi, selain mudah dalam penyajiannya, enak rasanya serta murah harganya menjadikan mie instan ini makanan yang banyak digandrungi baik dari anak-anak hingga orang tua. Selain rasa enak dari mie instan yang banyak dijual, ternyata dibalik semua itu ada bahaya yang mengintai apabila sering mengkonsumsinya.

Dalam artikel kesehatan banyak yang membeberkan apa yang terkandung dalam mie instan tersebut, bahkan sering mengkonsumsi mie instan dapat meningkatkan resiko terkena sakit usus buntu, kanker dan ginjal. Nah dibawah ini merupakan ulasanan mengenai bahaya mie instan bagi kesehatan karena kandungnan yang terdapat dalam mie instan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Bahaya Mie instan Bagi Kesehatan

Mie instan mengandung Lilin
Taukah anda bila kandungan lilin yang terdapat dalam mie instan berguna untuk membuat mie merekat satu sama lain, dan kandungan lilin akan memudar bila mie di rebus pada air mendidih. Kandungan lilin tersebut dapat merusak sistem kerja pencernaan tubuh, sehingga dapat menyebabkan gangguan jika dikonsumsi secara terus menerus dan dapat mengakibatkan tumbuhnya sel penyebab kanker. Sangat tidak disarankan apabila saat membuat mie, khususnya mie rebus untuk tidak menggunakan air bekas rebusan mie tadi. Gunakan air yang baru supaya tidak ada kandungan lilin menempel pada mie.

Mie Instan mengandung Natrium
Kandungan natrium yang tinggi yang dijumpai pada mie instan dapat meningkatkan resiko penyakit darah tinggi/hypertensi, maag akut, serta tekanan darah tinggi.

Memang tidak dilarang untuk mengkonsumsi mie instan, namun disarankan jangan terlalu sering, dan khususnya saat mengolah mie, Peringatan bagi kita semua bahwa Mie Instan tidak boleh dimasak bersamaan dengan bumbunya karena MSG yang terkandung didalamnya bila dimasak diatas suhu 120°C akan berpotensi menjadi Karsinogen Pembawa Kanker. Perhatikan prosedur penyajian pada bungkus Mie Instan, semua menganjurkan agar masak mie dulu baru ditaburi bumbu atau bumbunya di taruh di mangkok”.

Nah demikian infromasi yang dapat lio ngeblog berikan mengenai bahaya mie instan bagi kesehatan tubuh. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, dan ingat selalu jaga kesehatan anda.

No comments:

Post a Comment