Tuesday, February 11, 2014

Lapor Tunjangan DIKDAS | PTK Data Guru di 223.27.144.195

Lapor Tunjangan DIKDAS | PTK Data Guru di 223.27.144.195 - Bagi anda yang berstatus sebagai tenaga pendidik khususnya guru, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui P2TK Dikdas kini mengharuskan guru untuk mengecek data guru melalui situs Lapor Tunjangan Dikdas dimana disana akan anda dapatkan Pengecekan data guru melalui lembar Info PTK. Untuk anda yang berstatus sebagai guru calon penerima tunjangan sertifikasi 2014 disarankan untuk mengecek website Lapor Tunjangan Dikdas ini secara online.

Data-data guru yang dimunculkan dalam Lembar Info PTK sudah terintegrasi dengan data PTK yang dikelola oleh BPSDMPK-PMP Kemdikbud ataupun data dari Dapodik yang diupload oleh operator sekolah masing-masing. Disana akan anda dapatkan data-data diri anda berdasarkan Dapodik, Status NUPTK yang ada pada database,Status Data Kelulusan Sertifikasi Pendidik, Rombongan Belajar (Rombel), Tunjangan Profesi dan Catatan Masalah. Untuk dapatk mengetahui data guru, anda diharuskan untuk login terlebih dahulu, caranya :

1. Silakan login ke website resmi Lapor Tunjangan Dikdas di http://223.27.144.195/index.php
2. Gunakan Nomor NUPTK anda sebagai username dan tanggal lahir anda dengan format tahun bulan tanggal YYYYMMDD (contoh, bila anda lahir pada tanggal 21 Februari 1980 tuliskan 19800221)
3. Bila anda berhasil login, anda akan disuguhkan dengan tampilan sebagai berikut :


Lapor Tunjangan DIKDAS


Memang untuk mengakses situt Lapor Tunjangan Dikdas di http://223.27.144.195 terkadang sangat susah untuk diakses, entah karena banyaknya pengunjungn yang menyebabkan situs menjadi down ataukah karena kendala teknis. Nah semoga info mengenai cara login untuk Lapor Tunjangan DIKDAS berguna bagi anda.

17 comments:

  1. wleh wleh ... jarena singkat, padat dan praktis tapi kok mung munyer munyer iki ...

    ReplyDelete
  2. Embo ya, belum siap jgn paksakan nanti byk yg korban, krn semua guru kita tidk di pusat saja msh byk gr kita pelosk dn terpencil yg tk ada jrgn interntnya, ok

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nek ra dipaksake eman eman duit proyek` ke mas, ra kangggo

      Delete
  3. vtl sekali..sy yg relatif di kota saja susahx minta ampun utk bs log in gmn sdr2 kita yg di pedesaan apa lg d i pelosok pasti mrk galau abis jika proses VAlidasi datax ribet lemot bgn...

    ReplyDelete
  4. prreeeeet susah bangeeet sampai jam berapa nih tolong dung p admin

    ReplyDelete
  5. Maaf, bos kami tak mau dirugikan, krn kesalahan buka pd peserta tapi kesalahaan ada pada penyelenggara. ingak, ingak.ingak..tu.

    ReplyDelete
  6. Maaf Gan mautanya...
    Untuk perubahan data di Lapor Tunjangan Dikdas nunggu berapa lama ya ?
    padahal sudah sinkronisasi lama...

    ReplyDelete
  7. Sering2 aja buka link nya,waktu sy buka jg susah banget tp sy cb buka di waktu tengah mlm ato sktr jm 4 pagi,Alhamdulillah berhasil sy buka.
    jgn bosan tuk mencb ya...!

    ReplyDelete
  8. sebenere admin pusat belum siap online tapi dipaksa, akhire gini deh lemot bahkan errorrr...

    ReplyDelete
  9. mau sampai kapan menunggu,,,,,

    ReplyDelete
  10. Asem, angel sekali mau buka webnya.......apanya yang salah nih? mana adminnya? jangan-jangan adminnya dah kabur tanpa ninggalin jejak.

    ReplyDelete
  11. pibe donge kang,,,,,, melas komputyere kyeh mumeten....munyeng2 bae......cape dehhhhh...

    ReplyDelete
  12. betul, bukan komputernya yang salah tapi jujur saja kita belum siap. Sudah tengah malam bukanya masih juga susah. Pak..... kasihan guru yang nun dipelosok sana yang ndak ada jaringan internetnya. Mau kemana mereka untuk login ini. Apa harus pergi pula ke Pusaaaat ??? preeeeet.....

    ReplyDelete
  13. Kalau begini ni banyak guru yang bakal tidak menerima tunjangan sertifikasi, jadi dengan sisitem online ini bukan memudahkan tapi malahan memodarkan data yang telah masuk bahkan hilang, jika mau sistem online ini dilanjut mohon segera diperbaiki jaringan atau websitenya pak DIKDASMEN

    ReplyDelete
  14. Aseeeem Dapodik ini.....Banyak waktu, tenaga, pikiran dll yg terbuang sia2 gara2 DAPODIK...

    ReplyDelete
  15. embo coo aku yo gak ero

    ReplyDelete
  16. Semangat Pagi Para Operator...
    Komplain terhadap sistem....
    saya selalu perbaiki data ptk di dapodik, dan semuanya Valid...
    Lalu kenapa di Info PTK masih banyak data yang merah?
    sistem yang salah, malah saya yang dimarahi kepsek....

    ReplyDelete