Tuesday, February 11, 2014

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda - Menunggu kehadiran buah hati merupakan hal yang terindah pada saat membina rumah tangga, terlebih bila anak pertama. Masa awal kehamilan pada setiap ibu berbeda-beda, ada yang biasa saja saat mengandung, namun ada juga bunda yang saat mengandung kondisi badan mudah sakit, nafsu makan turun, sering mual dan muntah, kondisi emosional yang tidak stabil yang bisa berdampak ke janin yang dikandung.

Namun tentu saja hal tersebut tidak bisa dibiarkan, sang ibu tetap harus memberikan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang sang calon buah hati karena apa yang ibu konsumi juga akan diserap oleh janin yang sedang dikandung. Nah untuk menjaga tumbuh kembang janin agar berkembang secara sempurna, disini akan diberikan tips kepada ibu hamil muda, menu makanan sehat untuk ibu hamil muda apa saja yang baik dikonsumsi saat usia kehamilan masih tergolong muda.



 Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

 1. Beras Merah
Karbohidrat yang terkandung dalam beras merah cukup kompleks serta kaya akan serat dan lengkap dibandingkan dengan beras putih

2. Brokoli dan Kacang Merah
Zat besi yang terdapat didalam kacang merah dan brokoli sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, karena biasanya wanita yang sedang hamil muda sangat rentan untuk kekurangan darah.

3.Daging
Banyaknya vitamin B12, B6 dan Niacin yang terkandung dalam daging sangat membantu tumbuh kembang otak bayi dan calon ibu. Disarankan saat mengkonsumsi daging, pastikan daging tidak dimasak setengah matang karena takutnya masih ada kuman atau bakteri yang ikut masuk kedalam tubuh.

4. Buah-Buahan
Mengkonsumsi buah-buahan seperti alpukat, apel, jeruk, strawberi dll, sangat diwajibkan agar kebutuhan vitamin sang calon ibu ataupun janin yang dikandung dapat tercukupi.

5. Susu
Mengkonsumsi susu saat hamil sangat dianjurkan karena didalam susu terkandung banyak protein, asam amino esensial yang bermanfaat untuk pembentukan protein tubuh serta kaya akan kalsium, fosfor magnesium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

Nah diatas merupakan contoh makanan sehat untuk ibu hamil muda. Selalu perhatikan kesehatan anda agar tidak mudah sakit agar pertumbuhan janin yang sedang dikandung tidak terkendala suatu apapun.

No comments:

Post a Comment