Wednesday, December 4, 2013

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online - Listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak dapat ditawar. Semua peralatan elektronik seperti TV, mesin cuci, kulkas, AC hanya akan dapat digunakan bila ada listrik. Namun ada kalanya ketika kita terlalu banyak menggunakan listrik sehingga tagihan listrik melonjak. Disini Lio Ngeblog akan sharing tips atau cara bagaimana melihat jumlah tagihan listrik anda melalui online sehingga anda bisa mengetaui berapa jumlah tagihan yang harus anda bayar.

Cara cek tagihan PLN Online cukup mudah kok, anda tinggal masuk ke website resmi PLN yang beralamat di http://www.pln.co.id/. Pada sidebar sebelah kanan, disana akan anda jumpai form untuk cek tagihan listrik. tutorial untuk cek Tagihan Listrik PLN Online dapat anda lihat dibawah ini, namun siapkan nomor rekening listrik anda terlebih dahulu.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Online

1. Silakan masukkan 12 Digit ID Pelanggan listrik anda
2. Klik Tombol Cek Tagihan


3. Kemudian akan muncul formulir yang berisikan Bulan dan tahun, ID Pelanggan, Nama, Alamat serta Daya VA


4. Anda juga bisa melihat tagihan bulan kemarin dengan memilih bulan yang anda kehendaki.

Jumlah diatas murni tagihan dari PLN, bila anda membayar tagihan listrik selain di Loket resmi PLN, anda akan dikenakan biaya adminsitrasi, seperti membayar tagihan PLn melalui kantor pos, atau melalui Bank. Dengan melihat jumlah tagihan listrik anda, anda tidak perlu lagi menebak-nebak biaya yang harus anda keluarkan.

No comments:

Post a Comment