Wednesday, May 7, 2014

Virus Mers Penyebab Tanda Gejala Ciri-Ciri

Virus Mers Penyebab Tanda Gejala Ciri-Ciri - Belakangan ini dari dunia kesehatan santer diberitakan mengenai munculnya virus baru yang menyerang organ pernafasan yaitu virus MERS-Cov (Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus) yang masuk pada golongan Corona Virus. Virus ini diduga kuat berasal dari Arab Saudi dimana virus ini telah dilaporkan pada badan kesehatan pada bulan September 2012. Virus ini tergolong mematikan, bahkan virus ini telah mengakibatkan sedikitnya 495 orang sakit dan sedikitnya 100 orang meninggal. Kebanyakan virus menyerang pada orang yang berusia diatas 50 tahun, namun ada juga juga yang dibawahnya.
 

Virus Mers Penyebab Tanda Gejala Ciri-Ciri

Ciri-ciri Gejala Virus MERS
Orang yang terindikasi virus MERS, telihat dari sistem pernafasannya. biasanya akan ditemukan gejala seperti demam, batuk, radang paru-paru hingga gagal ginjal. Ada juga yang berhubungan dengan lambung serta usus seperti Diare.

Penyebab Virus Mers Cov
Penyebab virus MERS ini menurut penelitian awal mulanya berasal dari hewan Unta, bahkan pada bulan Februari 2014 ilmuwan mendapatkan hasil bahwa tiga perempat unta yang diteliti dipastikan mengidap virus MERS. Pengaruh musim juga mempengaruhi penyebaran virus ini, seperti yang terlihat pada musim semi tahun kemarin dimana grafik virus ini juga meningkat.

Cara penularan virus Mers cov
"Jika si A terinfeksi, ia bisa menularkan MERS kepada si B, tetapi si B tidak bisa dengan mudah menularkannya ke orang lain, misalnya ke C. Ini disebut juga dengan penularan tertiary," kata Dr Michael Osterholm dari Pusat Penelitian Penyakit Menular Universitas Minnesota.

Cara Mencegah Virus MERS
DIkarenakan hingga saat ini vaksin untuk virus ini belum ditemukan, alangkah baiknya kita menjaga ketahanan tubuh kita. Virus MERS yang termasuk dalam virus Corona Menurut WHO, virus korona termasuk rapuh karena ia hanya bisa bertahan di luar tubuh selama 24 jam. Virus ini juga gampang dibunuh dengan sabun antibakteri. Selain itu untuk mencegah, anda bisa menggunakan masker.

Nah itulah mengenai Apa itu virus Mers, seperti apa ciri-cirinya dan bagaimana cara mencegah virus yang sedang ramai diperbincangkan ini. Selalu jaga kesehatan anda.

No comments:

Post a Comment