Tuesday, December 3, 2013

Pengertian Korupsi Kolusi dan Nepotisme

Pengertian Korupsi Kolusi dan Nepotisme - Suatu negara tidak akan maju bila pada para pejabat ataupun staf melakukan korupsi, bahkan dapat dikatakan korupsi di Indonesia sudah tersistem baik secara langsung ataupun tidak langsung, oleh karena itu pemerintah mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini dipimpin oleh Abraham Samad.

Namun seringnya anda mendengar kata korupsi, apakah anda mengetahui pengertian Korupsi itu sendiri? Nah dalam kesempatan kali ini Lio-Ngeblog akan memberikan infromasi kepada anda mengenai pengertian Korupsi , Kolusi dan Nepotisme sehingga anda paham betul arti dan pengertian masing-masing istilah tersebut.

Pengertian Korupsi

suatu perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau kelompoknya dilakukan dengan cara-cara melanggar hukum

Pengertian Kolusi

sebuah kesepekatan dan kerjasama oleh penyelenggara negara dan pihak lain untuk mendapatkan sesuatu yg merugikan orang lain, masyarakat, dan negara

Pengertian Nepotisme

setiap perbuatan penyelenggara negara dengan melawan hukum untuk keuntungan keluarganya/kroninya diatas kepentingan masyarakat bangsa dan negara.

Tanamkan sejak dini terutama diri anda untuk selalu berperilaku jujur karena korupsi, kolusi dan nepotisme akan dapat dicegah dari awal bila kita sadar untuk tidak menggunakan yang bukan hak/ milik kita yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment