Thursday, December 12, 2013

Cara Merawat Ayam Kate Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Ayam Kate Dengan Baik dan Benar - Ayam hias tentulah berbeda dengan ayam konsumsi. Salah satu ayam hias yang banyak dipelihara ialah Ayam Kate. Ayam kate merupakan ayam yang mempunyai perawakan yang terbilang kecil dibandingkan ayam yang lain. Ciri khas dari ayam kate adalah berjalan dengan dada yang membusung, serta mempunyai bulu ekor yang hampir lebih tinggi dari kepala dari ayam itu sendiri. Ayam kate mempunyai banyak jenis seperti Serama, Lokal, kate batindo, kate bangkok, kate emas, kate chochin dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan kali ini Lio-ngeblog akan memberikan infromasi kepada anda mengenai bagaimana cara merawat ayam kate yang baik dan benar sehingga nantinya ayam kate yang anda pelihara tidak gampang sakit atau mati. Silakan simak cara memelihara ayam kate dibawah ini :

Cara Merawat Ayam Kate

1. Selalu bersihkan kadang setiap hari karena kebersihan dari kandang sangat berpengaruh besar terhadap kesehatan dari ayam kate itu sendiri.
2. Usahakan kandang mendapatkan sinar matahari dan serkulasi udara yang cukup.
3. Beri makan ayam kate saat pagi dan sore hari dan lakukan secara teratur, jangan sampai kelupaan.
4. Beri suntikan vaksinasi setiap 3 bulan sekali agar tidak mudah terkena penyakit.
5. Jauhkan kandang dari hewan pemangsa, seperti kucing, musang ataupun anjing karena walaupun sudah dimasukkan kedalam kandang, bisa memacu stress terhadap ayam kate.

Ayam kate yang banyak dipelihara oleh orang di Indonesia adalah jenis Serama dibandingkan jenis yang lain. Namun untuk perawatan semua jenis ayam kate hampir sama dalam segi perawatan. Nah semoga infromasi mengenai bagaimana cara merawat ayam kate yang baik dan benar kali ini dapat bermanfaat bagi anda sekalian.

No comments:

Post a Comment