Monday, January 25, 2016

Ini yang harus kamu lakukan kalau diundang grup tak jelas di Facebook !!!

Undangan ke grup yang tidak jelas membahayakan akun Facebook-mu. Mungkin kamu sering merasa diinvite atau dimasukkan ke grup-grup yang tak jelas di Facebook. Benar tidak?


Nah, bila akun Facebook kamu dimasukkan ke grup-grup yang tidak jelas dan juga parahnya cenderung dimasukkan ke grup liar yang berbau pornografi atau sadisme oleh seseorang atau teman di friendlist-mu, ini dia yang harus kamu lakukan, guys, seperti yang dihimpun brilio.net dari akun Facebook Eddy Gedang, Jumat (22/1).

1. Cek nama-nama pengurus grup di menu anggota

Biasanya pengurus bernama asing dari Vietnam atau Korea atau Thailand. Segera blokir pengurusnya ya, guys.

2. Cek siapa orang yang menambahkan kamu ke grup tersebut

Nah, setelah kamu tahu siapa yang menambahkanmu di grup tersebut, segera blokir tanpa perlu dipertanyakan lagi, karena akun Facebook tersebut telah terinfeksi malware. Tapi kalau akun yang menambahkanmu itu akun saudaramu atau kerabatmu, ada baiknya kamu segera memberitahukan hal ini ke saudaramu itu.

3. Segera keluar dari grup


Caranya adalah dengan mencentang opsi cegah anggota lain untuk menambahkan kamu ke grup lagi di waktu lain yang akan datang.

4. Jangan pernah penasaran melihat gambarnya

Selain itu, jangan penasaran untuk melihat video, atau tautan yang ada di dalam grup tersebut. Mengapa? Karena di gambar atau video atau tautan tersebut sudah ditempeli program malware.

Selain menjadi virus dan malware di akun Facebookmu, gara-gara grup tak jelas tersebut bisa merusak perangkatmu lho, guys. Waspada, ya!

No comments:

Post a Comment